Kali ini HR Practice akan berbagi materi tentang Komunikasi Skill dan PDCA
Secara umum yang dimaksud dengan komunikasi adalah Proses penyampaian informasi, gagasan, emosi, keahlian melalui penggunaan simbol-simbol seperti kata-kata, gambar-gambar, angka-angka dan lain-lain.
Bagaimana komunikasi yang efektif? Paling tidak ada 5 hal yang harus diperhatikan yaitu: REACH
1. Respeck
2. Empati
3. Audio
4. Clarity
5. Humble
PDCA adalah suatu proses pemecahan masalah empat langkah iteratif yang umum digunakan dalam pengendalian kualitas. Metode ini dipopulerkan oleh W. Edwards Deming, yang sering dianggap sebagai bapak pengendalian kualitas modern sehingga sering juga disebut dengan siklus (Sumber: Wikipedia)
Baca Juga : Job Analysis
PDCA terdiri dari:
1. Plan
2. Do
3. Ceck
4. Action
Bagaimana penjelasan masing-masing tema diatas REACH dan PDCA?
Simak lebih detail di Materi Slide berikut ini:
Semoga bermanfaat
Kunjungi hrd-practice.blogspot.co.id untuk memperoleh informasi Ketenagakerjaan dan SDM lainnya.
mohon maaf, saya ijin download, pak,,,
ReplyDelete