Wednesday, December 30, 2015

Komunikasi Skill dan PDCA


Kali ini HR Practice akan berbagi materi tentang Komunikasi Skill dan PDCA

Secara umum yang dimaksud dengan komunikasi adalah Proses penyampaian informasi, gagasan, emosi, keahlian melalui penggunaan simbol-simbol seperti kata-kata, gambar-gambar, angka-angka dan lain-lain.

Bagaimana komunikasi yang efektif? Paling tidak ada 5 hal yang harus diperhatikan yaitu: REACH
1.    Respeck
2.    Empati
3.    Audio
4.    Clarity
5.    Humble

PDCA adalah suatu proses pemecahan masalah empat langkah iteratif yang umum digunakan dalam pengendalian kualitas. Metode ini dipopulerkan oleh W. Edwards Deming, yang sering dianggap sebagai bapak pengendalian kualitas modern sehingga sering juga disebut dengan siklus (Sumber: Wikipedia)

Baca Juga : Job Analysis

PDCA terdiri dari:
1.    Plan
2.    Do
3.    Ceck
4.    Action

Bagaimana penjelasan masing-masing tema diatas REACH dan PDCA?

Simak lebih detail di Materi Slide berikut ini:




Semoga bermanfaat

Kunjungi  hrd-practice.blogspot.co.id  untuk memperoleh informasi Ketenagakerjaan dan SDM lainnya.

1 comment: